20122012

Rabu, Januari 02, 2013 Atika Nugraheni 0 Comments


20-12-2012
Bulan Desember selalu jadi bulan yang istimewa buat gue. Karena apa? Karena satu dari tiga puluh satu hari yang ada di bulan ini jadi salah satu tanggal kelahiran gue, yang selanjutnya bakalan sering disebut sebagai hari ulang tahun gue.

Hari ini adalah tanggal 20 Desember 2012. Dan tepat 19 tahun lalu, gue lahir ke dunia, menambah satu lagi populasi makhluk hidup bernama manusia yang ada di Indonesia. Ya, sekarang gue 19 tahun, udah terlalu tua untuk disebut remaja apalagi anak-anak tapi masih terlalu muda untuk disebut dewasa. Dan sekarang gue 19 tahun, udah terlalu tua juga buat ngarep ada orang yang ngucapin ‘Selamat Ulang Tahun’ di jam 00.00 tepat. Udah terlalu tua ya? Hmmm…

Mata gue masih melek dan rasa ngantuk sama sekali gak mampir ke pelupuk mata gue. Sesekali gue ngelirik HP gue tapi masih juga belom ada sms yang masuk. Dua kali, tiga kali, empat kali, berulang kali. HP gue masih sama diemnya. Sial. Kalo udah gini kejadiannya, gue nyerah. Ah, siapa suruh nunggu.

Jam 01.30 ada sms masuk, dari Rosiana Faradisa. Yes, akhirnya ada yang inget ulang tahun gue. Dan beberapa tahun terakhir, Rosi adalah sohib gue yang paling rajin ngucapin selamat ulang tahun di jam jam pertama hari kelahiran gue. Jomblo jomblo gini, gue masih punya sesuatu yang bisa dibanggain yaitu sahabat gue *pelukcium*. Seperti ucapan ulang tahun pada umumnya, Rosi ngedoain gue biar gue bisa hidup 1000 tahun lagi, biar gue sehat kayak Agung Hercules, biar gue bisa jadi istri keduanya Vino G Bastian, trus juga biar gue bisa wisuda pas hari Valentine 2013 besok trus gue bisa kerja ke Korea jadi assistennya Jonas Brother *salahfokus. Tapi dari sekian doa doa yang dikirimin Rosi ke gue, ada satu doa yang PALING indah di antara yang indah indah. Dan itu adalaaah ah rahasia deh. Gue bakal kasih tau kalo Tuhan ngejawab doa Rosi yang indah itu dengan jawaban IYA. J

Gue tidur dengan perasaan bahagia. Mungkin kalo kamar kos gue ada CCTV-nya, bakal keliatan kalo gue tidur sambil ketawa ketawa, munngkin. Dan setelah ini, gue nggak peduli mau ada yang ngucapin lagi atau nggak.
©

Gue nggak nyantumin ulang tahun gue di Facebook. Karena buat gue, mengingat tanggal ulang seseorang tahun tanpa bantuan Facebook itu lebih ngena di hati. Rasanya lebih terharu aja ketika ada orang yang ngucapin ulang tahun ke kita yang berulang tahun karena bener bener inget ulang tahun kita, bukan hasil diingetin Facebook. Rasanya udah pasti beda. Dan itu adalah yang dilakuin sama temen temen gue. Rosiana Faradisa, Luthviana Firdaus, Lintang Gumilang, thanks a lot. Meskipun sedikit banget yang ngucapin ulang tahu ke gue, tapi gue seneng karena paling nggak masih ada yang inget tanpa harus diingetin.

Di kampus, gue dapet juga ucapan ucapan ulang tahun dari temen temen gue. Itu pun gara gara Luthvi heboh pas gue masuk ke kelas. Sontak, seperti kebiasaan orang orang Indonesia pada umumnya kalo lagi ada yang ulang tahun, beberapa orang nyelamatin gue. Waah, thanks abis lho ini.

Semuanya selesai. Ulang tahun udah lewat. Ucapan ulang tahun udah didapet, tangan tangan nyalamin tangan gue juga udah didapet, semuanya udah. Saatnya kembali ke dunia gue yang biasa.

©

Hujan turun ngebasahin genteng kost gue. Untungnya kost gue nggak bocor, so gue yang barusan aja pulang dari kampus dengan bergerimis gerimisan ria bisa tidur dengan nyenyak sambil meluk bantal yang dengan terpaksa gue jadiin guling. Mendadak kepala gue pusing dan badan agak agak meriang. Itu adalah alasan terbesar buat gue tidur cepet dan nggak bangun bangun lagi sampe besok siang. Sampe akhirnya, gue keinget kalo Rosi sama Luthvi mau dateng ke kosan gue, mau nyamperin gue yang mau ikutan mereka jalan jalan. Gue kebangun, kebangun gara gara ada sms dari Mba Santi-temen kos gue-yang ngucapin selamat ulang tahun. Katanya dia kelupaan, saking sibuknya nyari suami sampe sampe ulang tahun gue aja dilupain. Tega lo ya mba, tegaaa !

Beberapa saat kemudian, ada yang ngetok ngetok pintu kamar kos gue. Biasanya sih Mba santi. Sopan amat itu orang pake ketok pintu dulu, biasanya aja langsung nyelonong masuk. Tapi betapa kagetnya gue ternyata yang masuk adalah tiga orang manusia dengan salah satu orang membawa kue ulang tahun dengan nyala api yang berkobar kobar di atasnya. Siapa lagi kalo bukan Rosi,Luthvi, sama Mba Santi. Astagaaa. Kaget banget gue.

Rasanya terharu maksimal. Gimana enggak, jarang banget gue diperlakuin model begini. Biasanya sih cuman mentok di ucapan ulang tahun sama kado. Nggak pake begini beginian. Semoga aja kue ini nggak bikin kalian puasa tanpa sahur dan buka buat beberapa hari ke depan ya. Tanggal 1 masih lama lho.


Kue-nya berlapis Belgian Chocolate. Lilinnya jelmaan Obor Olimpiade.


Masih gak ngerti gimana caranya potong roti


Sohib sohib gue. I Love You All :3




Gue dibikin bahagia setengah mampus hari ini. Semoga efek bahagia ini bisa bertahan sampe selese UAS besok ya. Soalnya kalo gue lagi bahagia, IP gue bisa mencapai 4,00 bahkan lebih tanpa perlu belajar. Serius. Ngeri kan ngeri kan. Oiya, selain kejutan ini, gue juga dapet kado nih. Subhanalloh banget ya temen temen gue ini.  Semoga Alloh SWT memudahkan jodoh kalian dan jodoh gue juga, AMIIN. Dan kadonya adalaaaaaaaah seperangkat alat make-up, eh bukan ,tapi tas berwarna coklat yang unyunya maksimal. Semoga aja pas gue make tas ini, ada orang ganteng yang kesengsem sama gue tasnya terus berlanjut dengan ngelamar gue buat jadi pembantunya istrinya. Tapi makasssiiiih banget loh ini, makasih banget. Gue sayang kalian semua pokoknya deh.
Dan kebahagiaan belom berakhir. Masih ada serentetan kebahagiaan lain yang akan hadir, setelah jeda komersial yang berikut ini *lho. Yaap, kita bakal karokean nih, syukur syukur ntar ada yang ngajak rekaman.





Well, sebenernya abis ini masih ada makan makannya yang pada akhirnya kisah yang manis ini ditutup oleh sekotak martabak manis yang dilahab oleh orang orang yang cukup manis juga. Ya pokoknya, terimakasih buat hari ini. Terimakasih buat sahabat sahabat gue, tanpa kalian gue nggak bisa seterkenal ini *lhoh. TERIMA KASIH. Gue sayang kaliaaaaaaaaan..
        
Banyak banget harapan yang ada di otak gue tapi gue nggak bisa nulisin semuanya. Yang jelas, gue selalu berharap yang terbaik buat diri gue, yang terbaik dari Tuhan buat gue.
Sekali lagi, thank you buat semuanya. Thank you buat yang ngeluangin sedikit waktunya buat nginget ulang tahun gue. THANK YOU. It’s the greatest birthday moment that I’ve ever had. Dan ini juga tanggal ulang tahun gue yang paling cantik 20-12-2012. Rangkaian hari dan bulan yang sama persis dengan rangkaian tahunnya. 20122012.

You Might Also Like

0 komentar: