Anak Kost dan Tanggal Tua

Rabu, November 28, 2012 Atika Nugraheni 0 Comments

Anak Kost dan Tanggal Tua


Siapa yang paling gelisah ketika angka-angka di kalender udah ada di kisaran 20an? Siapa lagi kalo bukan anak kos ( kelas Melati ). Tanggal tua adalah momen momen dimana anak kos di seluruh jagad raya secara serempak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Pemberi Rezeki ( di akhir bulan ). Dompet yang didominasi foto foto KTP dari Kapitan Pattimura dengan taburan bunga melati di atasnya sejenak membuat para anak kos malang ini ngebatalin niat makan bahkan buat makan sesuap nasi di warteg. Kalo udah gini, air putih adalah harapan terakhir yang diharepin bisa menunda kematian sampe waktu makan malem tiba. Perut yang mulai bawel, gak sepadan sama dompet yang menipis , memaksa anak kos buat stay di kos sambil ngebayangin makanan makanan lezat dan tante tante tajir yang punya warung penyetan *ehh. Hal hal yang luar biasa menyiksa ini mendorong anak kos yang penuh derita ini bersimpuh di hadapan Tuhannya, sekadar buat minta uang jajan biar bisa delivery paha dada di KFC. Gitu deh kelakuan manusia, inget Tuhan cuman di akhir bulan. Yang awal bulan inget siapa? Inget mantan?

Beberapa anak kos menjadi amat kreatif di tanggal tanggal uzur, dengan membuat variasi indomie misalnya. Beberapa lagi tetep mengkonsumsi air putih sampe wisuda. Beberapa yang lain memilih untuk itiqaf di masjid, menghimpun pahala. Siapa tau, 100 pahala bisa dituker dengan sebungkus nasi padang, berlaku kelipatan *syarat dan ketentuan berlaku*.

Sebenernya ada banyak hal yang bisa dilakuin para anak kos sejati buat melawan rezim tanggal tua yang baru baru ini menambah daftar pengidap penyakit maag di Indonesia. Ini semata mata dilakukan untuk menciptakan generasi anak kos bebas maag. Hal hal tersebut contohnya :
  •     Cari gebetan (baru+tajir) SEGERA !

Cara ini cuman berlaku buat anak anak kos yang ngerasa punya tampang kece atau tampang SNI tapi punya kemampuan ngomong setaraf sales obat penumbuh rambut. Yang gak punya dua kemampuan minimal tersebut, bersabarlah. Langkah pertama yang bisa kita lakuin adalah mulai nyari sasaran yang tepat di kampus masing masing. Kriterianya udah pasti yang mukanya putih mulus, pake gincu, pake high heels setinggi 1 meter. Rumus mencari tinggi yang sesungguhnya= tinggi palsu (-) tinggi heels. Jangan salah, semakin tinggi hak di sepatunya semakin tebel lah uang di dompetnya. Kriteria selanjutnya adalah rambutnya panjang dan punya perbedaan yang teramat tipis sama rainbow cake. Gadgetnya dimana mana. Diutamakan yang pake mobil, bukan odong odong. Dalam mencari wanita sempurna dari segi finansial, jangan cepet ketipu sama penampilan. Soalnya, banyak diantara wanita cantik nan sempurna itu yang FAKE alias cuman ikut ikutan trend . Yang kayak gini sih bisanya cuman ngerepotin. Setelah itu, pengenalan. Bisa dengan cara sengaja ataupun yang gak disengaja ala ala FTV SCTV gitu. Misalnya, nabrak dia pake tank waktu dia lagi jalan sendirian. Cewek itu berdarah darah, trus kita turun dari tank buat minta maaf dan bilang ‘aku nggak sengaja. Kamu gak apa apa?’. Oke, ketika tampang sekelas Robert Pattinson atau Taylor Lautner, tamparan gak akan sampe di pipi. Tapi… yeah, you know what I mean. Dari kenalan tersebut, harusnya bisa dapet pin BB atau account twitter. Sebelum tanggal semakin menua, usahakan pendekatan mulai menampakkan hasil. Jargon #AkuCowokPerhatian harus selalu diterapin selama masa masa PDKT, syukur syukur bisa jadian. Itu semata mata demi nasib tanggal tua yang lebih baik dari biasanya. Ketika tanggal tua menyerang, dengan rayuan tingkat sales obat penghilang jerawat, ajak makan. Tapi dengan berbagai macam alasan, bilang kalo duit lagi gak cukup buat ngajak makan di tempat mahal. Manfaatkan kelemahan cewek yang katanya ‘gampang tersentuh hatinya’ *itu penipuan*.
‘ aku sebenernya pengen banget ngajak kamu makan ‘
‘ eh ciyusss? Enelaan? ‘ *ternyata cewek tajirnya alay*
‘ Iya deh beneran, tapi aku takut kamu gak mau aku ajak makan di warteg Bu Siti ‘
‘ eh aku mau kok ‘
JEGEEEER.. GAGAL MAKAN ENAK, GAGAL DIBAYARIN, COWOKNYA BUNUH DIRI !!
  •     Baik baik sama PACAR ( buat yang punya pacar aja )

Agak jarang sih nemuin pacar yang ‘setia’ di tanggal tanggal mencekik ini. Tapi gak menutup kemungkinan pacar yang setia dengan sebenar benarnya setia dari awal bulan sampe akhir bulan itu ADA. Ketika kebetulan pacar yang kalian punya adalah pacar yang setia sekaligus gak tegaan, pastinya akan selalu ada bubur ayam/lontong sayur di setiap pagi pagi menjelang akhir bulan, selalu ada nasi goreng bikinan pacar yang muncul di setiap adzan isya berkumandang. Itupun tergantung sama prestasi sikap ke pacar yang diakumulasi dari awal bulan sampe menjelang akhir bulan, kalo ranking-nya jelek, jangan ngarep diperlakuin kayak tahanan napi yang dikasih makan 3x sehari *lhoo. Makanya, baik baikin pacar demi akhir bulan ceria. Lalalala yeyeye.
  •     Jadi Penonton Bayaran


Sebenernya, dua cara yang dipaparkan di atas adalah cara cara yang SALAH dan gak pantes dilakukan oleh seorang anak kos yang udah hafal PANCASILA & DASA DHARMA PRAMUKA. Itu adalah jalan pintas. Gimanapun, jalan pintas adalah jalan yang gak diridhoi Tuhan *terus kenapa ditulis di point 1 sama 2?????*.
Nah, pernah liat penonton yang kerjaannya cuman lalalala yeyeyeye sambil kucek kucek jemur jemur ato ngetawain hal hal yang gak ada lucu lucnya sama sekali? Itu adalah pekerjaan penonton bayaran. Sekali tampil bisa dapet 50 ribu rupiah, tarif beda beda. Selain buat ngisi waktu kosong di hari Sabtu sama Minggu, itu juga sekaligus buat ngisi perut selama dua hari itu dengan makanan makanan yang lebih manusiawi.
  •     Jualan Indomie



Kalo selama ini anak kos beli indomie buat dikonsumsi sendiri, sekarang coba deh mulai bangkitkan jiwa wirausahanya. Sebelum tanggal tua dateng, sisihin sebagian kecil jatah hidup buat beli satu kardus indomie. Ketika dompet mulai meronta ronta dan ATM menunjukkan saldo minimal, mulailah jualan Indomie di depan kosan. Untuk kompor dan gas, bisa ngerayu rayu ibu kos yang udah uzur dengan bilang ‘Ibu kok makin uzur makin cantik yaa. Boleh pinjem kompornya bu?’ *masalah selesai. Indomie dengan harga 1500 rupiah per bungkus bisa dijual 3000 rupiah ( udah termasuk ongkos masak ). Untungnya udah keliatan dong, bisa buat beli nasi padang sampe tanggal 1. Tapi kalaupun gak laku, gak ada cara lain selain breakfast,lunch sama dinner menunya sama yaitu INDOMIE.
  •        Nge-game sampe MATI. Hidup ANAK KOS !!

Kalo udah mentok alias gak ada lagi usaha yang bisa dilakuin untuk memperpanjang nyawa, nge-gamelah. Mainin tuh game game macho semisal angry bird, plant vs zombie sampe khatam 200 kali. Niscaya kalo kita menikmati, laper akan terlupakan, seperti mantan yang terlupakan setelah ada Sandra Dewi di pelukan *ngawureee.

Untuk anak kos di mana pun kalian berada, jangan biarkan MAAG menyerang selama masih tersisa tenaga untuk mencari rezeki demi sepiring nasi warteg. Semangat !!


#AnakKosSehat
#AnakKosBebasMaag
#AnakKosDipeliharaNegara
#AnakKosMenantiKirimanUangBulanan


*sudut padang laki laki*

You Might Also Like

0 komentar: