#3

Selasa, Oktober 07, 2014 Unknown 0 Comments

Saya adalah tipe-tipe orang yang baru bisa menyelesaikan segala sesuatu saat deadline sudah di depan mata. Deadliner sejati. Selain karena sifat pemalas saya yang sudah sangat keterlaluan, otak saya juga tidak akan bisa bekerja saat tidak ada tekanan. Masih kurang 1 hari sebelum BAB 1 harus dikumpulkan. Saya sudah berusaha sangat keras untuk menyelesaikan BAB 1 sebelum deadline. Namun apa yang saya dapat? Yang saya dapat hanyalah satu paragraf yang terdiri dari 5 kalimat pendek. Goblok. Hanya itu kata yang bisa mendeskripsikan diri saya pada saat itu. Teman-teman yang lain mungkin sudah selesai dengan kalimat-kalimat yang teramat amazing dan sudah pasti akan dipuji-puji dosen. Lemas. Saya tidak ingin melakukan apa-apa. Saya tidak bisa melakukan apa-apa. Niat busuk saya kembali muncul, mendominasi pikiran saya. Tanpa pikir panjang, saya meng­copy-paste kalimat-kalimat di sana-sini sampai berlembar-lembar. Saya lupa tentang tata cara mengutip yang baik dan benar. Saya lupa kalau saya diharuskan mempunyai gagasan sendiri untuk setiap latar belakang penelitian saya. Yang saya ingat, saya melakukan sebuah kesalahan besar tapi saya selalu berusaha mengabaikannya. Saya seperti kerasukan setan plagiat. Tapi saya tidak peduli. 

You Might Also Like

0 komentar: